5 Rekomendasi Kamera Digital Nikon Andalan Para Fotografer Pro

5 Rekomendasi Kamera Digital Nikon Andalan Para Fotografer Pro

Jika Anda memiliki hobi atau kegemaran dalam dunia fotografi, hal ini bisa Anda manfaatkan untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah. Bagi Anda yang gemar menjelajah alam, tentunya sudah akrab dengan berbagai jenis kamera. Adapun beberapa rekomendasi kamera digital Nikon yang cocok untuk Anda, antara lain.

5 Rekomendasi Kamera Digital Nikon Andalan Para Fotografer Pro

  1. Nikon D3300

Jenis kamera digital Nikon yang satu ini dirilis pada tahun 2014 dan menjadi DSLR untuk kelas entry level. Nikon D3300 ini diusung dengan tampilan gambar maksimal resolusi hingga 24,4 MP. Memiliki spesifikasi layar LCD Exquisite 3. Didukung dengan prosesor EXPEED 4 yang biasa dipakai oleh kamera bertipe D5300. Selain itu, Nikon D3300 ini juga memiliki kecepatan tinggi dan kualitas rekam video yang sangat baik. Di banderol dengan harga berkisar Rp 6 jutaan.

  1. 2. Nikon D5300

Selanjutnya, kamera digital Nikon yang bertajuk Nikon D5300 ini dibekali dengan lensa 18-55mm VR II yang lebih pendek dalam kondisi off. Kamera ini juga dirancang dengan bahan plastik yang lebih tipis sehingga lebih ringan dan simple. Dilengkapi dengan kualitas gambar atau foto beresolusi maksimum hingga 24 MP serta tidak memiliki low pass filter. Hasil foto atau gambar yang diperoleh juga sangat tajam dan detail. Nikon D5300 ini juga sudah dibekali WiFi dan GPS, dibanderol dengan harga Rp 7,4 juta.

  1. Nikon D5500

Kamera digital Nikon ini dirilis pada tahun 2015 dan merupakan upper entry level pada masanya yang biasa digunakan oleh profesional ataupun semi-pro. Diusung dengan spesifikasi sensor mencapai 24 MP tanpa optical low pass filter, sehingga hasil foto yang diperoleh tampak lebih tajam dan jelas. Didukung dengan prosesor Expeed 4, kamera ini tidak dibekali motor fokus. Kamera ini di banderol dengan harga Rp 8,7 jutaan.

  1. Nikon D610

Nikon D610 ini merupakan jenis kamera digital Nikon yang hampir sama dengan generasi sebelumnya yaitu Nikon D600. Mampu menangkap gambar atau foto dengan kecepatan 6 frame per detik. Selain itu, kamera ini juga mampu menghasilkan gambar dengan warna yang lebih tajam dan akurat serta memiliki tone yang realistik. Jenis kamera ini merupakan perbaikan dari tipe D600 yang dahulu sering timbul minyak dan sebu pada sensornya jika di periksa secara detail. Untuk kamera jenis ini, masalah-masalah tersebut tak perlu dipermasalahkan. Di banderol dengan harga berkisar Rp 26,8 jutaan.

  1. Nikon D7200

Jenis kamera digital Nikon berikut ini merupakan salah satu kamera yang biasa digunakan oleh amatir ataupun semi pro bahkan profesional sekalipun. Kamera ini dilengkapi dengan auto fokus dengan sensor CMOS APS-C beresolusi 24 MP serta didukung oleh prosesor Expeed 4. Kamera ini di banderol dengan harga Rp 18,6 jutaan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *