5 Rekomendasi Filter Lensa Kamera Terbaik

5 Rekomendasi Filter Lensa Kamera Terbaik

Jika Anda orang yang sudah lama berkecimpung dalam dunia fotografi, Anda tentunya tidak asing lagi dengan kegunaan filter lensa. Sesuai namanya, alat ini melindungi bagian lensa kamera dari benda-benda asing, seperti debu, air dan lain sebagainya. Selain digunakan untuk melindungi lensa kamera, filter juga bisa membantu Anda untuk mendapatkan hasil foto yang lebih maksimal. Tentu saja jika Anda memilih dengan tepat.

5 Rekomendasi Filter Lensa Kamera Terbaik

Berikut ini beberapa rekomendasi filter lensa yang bisa Anda jadikan pilihan:

Kenko Zeta UV L41

Jika kualitas foto Anda sering terganggu karena sinar UV, filter lensa ini salah satu solusi yang bisa Anda coba. Kenko Zeta UV L41 adalah filter yang bisa menyerap sinar UV sampai 410 nm. Selain itu, filter ini juga memiliki bingkai yang sangat tipis sehingga dapat digunakan dengan lensa wide angle dan lensa telephoto. Menariknya lagi, produk ini sudah dilengkapi dengan fitur anti gores sehingga Anda tak perlu taku  filter ini tergores. Kenko Zeta UV L41 di banderol dengan harga Rp 629.000.

Hoya Filter CPL Slim PHL

Jika Anda senang memotret di luar ruangan atau di alam terbuka, Anda wajib mencoba filter CPL atau Circular Polarizer ini. Kelebihan dari filter lensa ini karena memiliki fungsi ganda, yakni pada sisi yang pertama Hoya Filter CPL Slim PHL dapat mengurangi refleksi pada air dengan mengurangi cahaya, sedangkan pada sisi lainnya, filter ini bisa menambah refleksi pada air. Anda hanya perlu membalik filter sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, kelebihan lain Hoya Filter CPL Slim PHL ini adalah harganya yang sangat ekonomis, yakni Rp 355.000.

Kenko PRO1D Protector Gloss

Anda mungkin sudah bosan dengan kamera dan aksesorisnya yang selalu identik dengan warna hitam. Jika ingin nuansa yang berbeda, Anda bisa memilih filter lensa Kenko PRO1D Protector Gloss karena menyediakan filter dengan variasi 7 warna, yakni hijau, merah, merah muda, ungu, biru, abu-abu, dan putih. Selain tampilannya yang modis, filter ini juga memiliki transmisi mencapai 99% sehingga memudahkan Anda untuk menghasilkan foto tanpa flare. Untuk harga, Kenko PRO1D Protector Gloss ini di banderol dengan harga Rp 841.000.

Marumi DHG Star Cross

Kelebihan yang menarik dari filter lensa yang satu ini adalah mampu menghasilkan foto pemandangan malam hari yang indah. Selain itu, filter ini juga memiliki bingkai filter yang dapat berputar sehingga bisa digunakan untuk perubahan arah pola secara bebas. Dengan fitur tersebut, filter ini memungkinkan Anda memperoleh gambar dengan pendaran cahaya seperti bintang pada malam hari. Selain itu, filter ini juga memiliki harga terjangkau, yakni Rp 322.000.

K&F Concept 62mm Slim Lens Filter Set

Untuk Anda yang masih tergolong pemula dalam mempelajari fotografi dan ingin lebih mendalami teknik-teknik fotografi, maka Anda bisa memilih K&F Concept 62mm Slim Lens Filter Set. Selain filter yang semuanya merupakan jenis filter slim, K&F Concept 62mm Slim Lens Filter Set juga dilengkapi dengan tas filter lensa, flower petal lens hood, tutup lensa dan lap microfiber. Dengan kelengkapan yang ditawarkan, maka tak heran jika filter set ini dihargai Rp 971.000

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *