5 Pilihan Kamera Berkualitas yang Cocok untuk Vlog

5 Pilihan Kamera Berkualitas yang Cocok untuk Vlog

Belakangan ini, video blog atau vlog tengah digandrungi oleh kalangan muda. Pada umumnya, vlog merupakan video yang menceritakan mengenai Anda sehari-hari, menyalurkan pikiran, opini, dan serta ketertarikan Anda. Meski terdengar mudah, namun membuat vlog bukanlah perkara mudah karena Anda harus menyiapkan ide, konsep dan yang paling penting adalah kamera.  

5 Pilihan Kamera Berkualitas yang Cocok untuk Vlog

Untuk bisa menghasilkan video beresolusi tinggi, tentunya Anda membutuhkan kamera berkualitas tinggi. Berikut ini ada 5 rekomendasi kamera yang bisa Anda jadikan pilihan untuk membuat vlog.

Canon PowerShot G7X II

Sejak dirilis pertama kali, Canon PowerShot G7X II ini sudah populer di kalangan para vlogger karena kehadiran fitur canggih seperti, grip yang makin besar serta layar LCD yang semakin diperluas. Selain itu, kamera berkualitas ini memiliki jarak fokus lensa 24-100 mm serta bukaan diafragma hingga F1.8-2.8. Jika dibandingkan dengan pendahulunya, prosesor kamera ini semakin meningkatkan menjadi DIGIC 7. sehingga mampu merekam video hingga full HD 1080 pada 60fps. Canon PowerShot G7X II berada di kisaran harga Rp 7 jutaan.

Canon EOS M10

Masih dari Canon, kamera berkualitas ini juga sangat ramah untuk para vlogger karena mampu merekam video full HD pada 30fps dan menariknya lagi karena dilengkapi dengan sistem fokus otomatis Hybrid CMOS AF II. Berbeda dari pendahulunya, kamera Canon yang satu ini merupakan mirorless dengan lensa yang dapat diganti sesuai keinginan Anda. Selain itu, kelebihan kamera ini adalah memiliki layar LCD 3 inci yang bisa digerakkan hingga 180 derajat. Dibekali konektivitas lengkap seperti NFC dan WiFi sehingga memudahkan Anda memindahkan foto atau video ke laptop. Untuk harga, kamera ini di jual dengan harga Rp 5 Jutaan.

Panasonic Lumix LX10

Kamera berkualitas selanjutnya adalah Panasonic Lumix LX10 yang sudah dibekali dengan lensa 24-72 mm dengan bukaan diafragma F1.4-2.8. Menariknya lagi, kamera kompak ini memiliki 5 axis Hybrid OIS+, sehingga memudahkan Anda dalam membuat video dengan posisi stabilKamera dengan kualitas foto 20 megapiksel di banderol seharga Rp 9 jutaan.

Sony Cyber-shot RX100 V

Jika Anda menginginkan kamera berkualitas tinggi untuk vlog dan memiliki budget yang lebih, Anda boleh mencoba Sony Cyber-shot RX100 V. Meski harganya mencapai Rp 15 jutaan, namun harga tersebut sebanding dengan fitur dan kencanggihan yang ditawarkan, seperti mampu merekam video slow motion pada 960fps, kualitas video full HD  hingga 4K pada 30fps. Selain itu, kamera kompak ini memiliki 315 titik fokus, sensor CMOS 20 megapiksel dan bisa merekam video hingga ISO 12800.

GoPro Hero 5 Black

Siapa sangka jika GoPro juga bisa teman terbaik vlogging Anda. Karena selain bentuknya yang mungil sehingga bisa memudahkan Anda bergerak, kamera berkualitas ini bisa merekam dengan kualitas 1080P pada 120fps sampai 4K pada 30fps dengan stabil. Harga kamera GoPro Hero 5 Black ini berkisar di angka Rp 5,8 jutaan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *