5 Kamera DSLR Murah yang Ramah untuk Pemula

5 Kamera DSLR Murah yang Ramah untuk Pemula

Bagi sebagian orang, fotografi merupakan peluang bisnis yang menjanjikan. Namun, tak sedikit pula yang menekuni fotografi sebagai hobi. Apapun alasannya, dunia fotografi memang sangat menyenangkan untuk didalami, karena selain Anda bisa berpetualang mencari tempat yang indah untuk objek foto, Anda juga bisa mengotak-atik fitur kamera sehingga dapat menambah pengetahuan.

5 Kamera DSLR Murah yang Ramah untuk Pemula

Berbicara mengenai kamera, perangkat fotografi ini memiliki banyak jenis yang beragam. Kamera untuk mahasiswa fotografi atau wartawan atau jurnalis tentunya memiliki jenis kamera yang berbeda. Untuk itu, jangan sembarangan membeli kamera kalau ternyata kegunaannya tidak sesuai dengan kebutuhan Anda. Namun, untuk yang baru terjun di dunia fotografi tak perlu khawatir karena berikut ini ada beberapa 5 rekomendasi kamera DSLR murah dan pastinya ramah untuk pemula.

Canon EOS 1300D

Kamera ini adalah kamera terbaik yang paling direkomendasikan untuk yang masih pemula di dunia fotografi. Mengapa? Alasannya karena kamera DSLR murah besutan Canon ini memiliki body yang ringan, mudah digenggam dan yang paling penting adalah mudah untuk dioperasikan sehingga pemula tidak akan kesulitan memfungsikan fiturnya dengan benar. Terlebih lagi karena kamera yang dirilis pada tahun 2016 lalu ini juga dilengkapi dengan ISO hingga 6400 dan masih bisa dinaikkan hingga 12800. 

Tak hanya itu, kelebihan lain dari kamera ini adalah kehadiran fitur WiFi serta NFC sehingga memudahkan Anda mengirimkan hasil foto Anda ke PC atau laptop. Kamera yang memiliki layar LCD sebesar 3 inci ini di banderol dengan harga Rp 5.415.000.

Nikon D3100

Selanjutnya, ada bran dari Nikon yang dikenal handal menciptakan kamera terbaik. Untuk para pemula, Anda bisa mempertimbangkan Nikon D3100 yang merupakan kamera DSLR murah dengan sensor CMOS DX dan resolusi kamera hingga 14,2 MP. Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan VR Image Stabilization Lens sehingga pengambilan gambar tetap baik meskipun kameranya bergoyang. Kamera berbobot ringan ini bisa Anda beli dengan harga Rp 3.750.000.

Nikon D3400

Satu lagi kamera DSLR murah dari brand Nikon, yakni Nikon D3400. Kelebihan yang bisa didapatkan pemula dengan menggunakan kamera ini adalah kemudahan bisa memotret dengan mode LCD view. Selain itu, kamera ini juga mampu merekam video beresolusi hingga 1080p. Dengan harga Rp 6.500.000, Anda sudah bisa membawa pulang kamera ini.

Sony Alpha A58

Dikenal sebagai produsen alat elektronik terbaik, Sony juga tak ingin ketinggalan memproduksi kamera DSLR murah. Kali ini Sony merilis produk andalan mereka, yakni Sony DSLR Alpha SLT-A58. Kamera yang memiliki layar LCD seluas 2,7 inci ini memiliki fitur autofocus sehingga memudahkan para pemula untuk bisa mengambil kamera dengan kualitas baik. Sony Alpha A58 di banderol dengan harga Rp 3.600.000.

Pentax K-r

Produsen kamera Pentax digadang-gadang sebagai pesaing berat brand Nikon dan Canon dalam urusan kualitas. Salah satu produk Pentax yang belakangan banyak digilai fotografer adalah  Pentax K-r. Untuk pemula, kamera DSLR murah ini sudah sangat mumpuni karena sudah dilengkapi dengan lensa seluas 18-55 mm yang membuatnya mampu melakukan rekaman video HD hingga 720p. Selain itu, kamera ini juga memiliki resolusi hingga 12,4 MP dan  ISO 100-12.800 sehingga menjadikan kamera ini mampu mengambil gambar yang jernih. Pentax K-r di banderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni Rp 4.599.000.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *