5 Alasan Mengapa Kamera Mirrorless Murah Banyak Dijadikan Pilihan Pecinta Fotografi


5 Alasan Mengapa Kamera Mirrorless Murah Banyak Dijadikan Pilihan Pecinta Fotografi

Beberapa tahun belakangan ini cukup banyak model-model kamera baru yang hadir di pasaran, beberapa diantaranya bahkan mulai menggeser kedudukan dari kamera DSLR yang sejak dulu selalu dijadikan sebagai pilihan masyarakat karena kecanggihannya. Bagaimana tidak jika seandainya ponsel atau smartphone saja sudah disisi sebuah kamera dengan resolusi tinggi mengalahkan DSLR. Fiturnya juga tergolong lengkap. Begitu juga dengan sebuah kreasi baru produk kamera tanpa cermin atau yang dikenal sebagai mirrorless. Kamera mirrorless murah ini hadir di pasaran sebagai salah satu produk menarik untuk masyarakat. Karena prinsip kerjanya hampir sama dengan DSLR.

Kebanyakan diantara konsumen pastinya sudah tak asing dengan nama tersebut, mengingat dalam penggunaannya sendiri memang sudah sangat jarang diantaranya yang mengaplikasikan cermin, karena pakai atau tidak sama saja. Sedangkan dari segi model atau bentuk baik itu DSLR biasa maupun mirrorless sebenarnya tak ada bedanya. Alasan yang kemudian membuat masyarakat mulai berbondong-bondong beralih kesini.

Kamera mirrorless murah dijual dengan kisaran harga 5 jutaan ke atas, tak jauh berbeda dengan produk DSLR. Beberapa alasan yang membuat masyarakat lebih tertarik untuk berpindah menggunakan produk yang satu ini diantaranya adalah:

1. Rekaman yang dihasilkan kualitasnya sangat bagus, sebagian banyak sudah full HD, tak jauh berbeda dengan menggunakan sebuah Handycam, karena kebutuhan masyarakat memakai sebuah kamera pada dasarnya memang tak hanya digunakan untuk menunjang kebutuhan abadikan gambar saja, melainkan lebih dari itu, salah satunya adalah merekam sebuah kejadian atau membuat video. Kualitas yang dihasilkan disini juga terbilang sangat bagus.
2. Elektronik view finder, ini adalah sebuah fitur dimana apa yang Anda lihat pada layar kaca dari kamera tersebut dengan yang ada di LCD komputer maupun laptop sama, artinya tak ada perbedaan kualitas gambar seperti yang umum terjadi ketika Anda memakai produk kamera biasa. Asli antara apa yang ada di dalam kamera tersebut dengan apa yang akan dicetak nanti kualitasnya sama. Jika pada bagian layar kamera tidak pecah, maka di bagian LCD komputer juga tidak.
3. Cukup banyak pilihan aksesorisnya di pasaran, sebagai pelengkap produk kamera tersebut, maka Anda bisa membeli beberapa aksesoris penunjang yang bisa dipakai untuk mendapatkan hasil gambar lebih berkualitas diantaranya adalah adaptor yang nantinya bisa menghubungkan kamera mirrorless tersebut dengan lensa yang sebenarnya bukan sejenisnya.
4. Mirrorless memiliki ukuran yang lebih kecil dan juga ringan, selain produk yang menyerupai sebuah kamera DSLR, maka hadir pula yang ukurannya lebih kecil, umumnya untuk mereka yang memiliki hobby traveling memang jauh lebih senang menggunakan produk berdesain kecil dan ramping ini, sehingga tidak memakan banyak tempat ketika akan dipakai.
5. Dengan kehadiran teknologi live view, ini merupakan sebuah teknologi yang memungkinkan hasil gambar untuk dilihat secara langsung, bahkan pada beberapa merk mereka membekalinya dengan sistem editing gambar pada kamera langsung, jadi kualitas yang didapatkan juga langsung bagus sebelum dipindahkan ke media lainnya atau langsung dilakukan pencetakan.

Atas dasar 5 hal tersebutlah banyak kemudian pecinta fotografi yang juga berburu untuk mengoleksi kamera mirrorless murah ini. Bukan hal yang sulit untuk mendapatkannya di pasaran, apalagi dengan berbagai macam merk yang mengeluarkannya. Beberapa perusahaan besar juga tak kalah serta menciptakan seri kamera tanpa cermin ini. Pilih-pilih yang terbaik sesuai budget.

Be Sociable, Share!

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *