4 Pertimbangan Ini Bantu Temukan Lensa Camera yang Tepat


4 Pertimbangan Ini Bantu Temukan Lensa Camera yang Tepat

Pengguna kamera canggih sekelas DSLR ataupun mirrorless dijamin akan melengkapi kamera tersebut dengan berbagai lensa camera terbaik. Lensa bisa dikatakan sebagai substansi yang sangat penting dalam sebuah kamera untuk bisa menghasilkan foto yang berkualitas. Jenis lensa ini sangat beragam, ada yang dibuat khusus untuk memotret obyek sangat kecil yakni lensa makro atau lensa extreme. Kemudian ada lensa tele yang dipakai untuk memotret dari jarak jauh agar hasilnya nampak di foto dari lokasi yang berdekatan dengan obyek.

4 Pertimbangan Ini Bantu Temukan Lensa Camera yang Tepat

Pertimbangan Memilih Lensa yang Terbaik

Bersama lensa yang tepat maka membidik obyek bagaimanapun kondisinya tetap akan menghasilkan foto yang jernih dan berkualitas. Namun jangan asal belanja lensa sebab harganya tidak murah dan kalau salah rugi besar, pilih lensa dengan pertimbangan sebagai berikut:

  • Beli lensa pabrikan,

Lensa yang tersedia di pasaran ada yang pabrikan ada pula yang non pabrikan, alias aftermarket yang artinya dirakit oleh perusahaan kecil. Pilihan paling bagus adalah lensa pabrikan yang biasanya diproduksi oleh vendor kamera terkemuka seperti Sony, Nikon, dan lain-lain. Lensa pabrikan tentu punya standar tinggi sehingga menyediakan produk bermutu meski lebih mahal.

  • Sesuaikan dengan tujuan memotret,

Mengoleksi semua jenis lensa camera yang tersedia di pasaran sah saja dilakukan kalau memang kemampuan finansial mendukung. Kemudian jika semua lensa tersebut memang akan dibutuhkan setiap kali melakukan aksi memotret. Namun, tindakan ini tidak pernah dijumpai sebelumnya karena setiap fotografer biasanya butuh satu sampai dua jenis lensa tambahan saja setelah lensa dalam paket pembelian. Jadi pilih jenis lensa sesuai tujuan memotret, apabila lebih sering memotret alam maka lensa makro dan tele sudah cukup.

Baca Juga:Cara Memilih Lensa Kamera yang Berkualitas Tinggi

  • Mencari yang kondisinya baik,

Memeriksa setiap lensa yang akan dibeli juga hal yang wajib dilakukan karena komponen kamera satu ini terbilang ringkih. Sedikit saja lensanya terkena jamur maka sudah mempengaruhi hasil foto yang diambil. Selain tidak nyaman foto yang dihasilkan pun menjadi cacat, sehingga hanya sekedar membuang uang tanpa hasil paten. Usahakan selalu memastikan membeli lensa yang kondisinya sempurna, supaya bisa menunjang kegiatan Anda dalam memotret dan bisa dijual mahal.

  • Sesuaikan harganya dengan isi kantong,

Harga sebuah lensa khusus kamera canggih ini memang tidak murah bahkan beberapa diantaranya bisa melebihi harga kamera yang digunakan. Maka bijak dan cerdaslah dalam memilih, jangan asal membeli lensa sebelum memastikan mutunya bagus agar tidak sia-sia sudah keluar biaya. Kemudian yang paling penting mencari yang sesuai dengan kemampuan kantong sebab sedikit bersabar lensa terbaik dipastikan bisa dimiliki. Carilah penjual lensa camera yang menawarkan harga menarik sehingga bisa menghemat biaya dalam jumlah yang lumayan.

Be Sociable, Share!

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *