4 Kelebihan Kamera Aksi GoPro yang Membuatnya Banyak Dipilih

Pengguna kamera GoPro yang termasuk jenis kamera aksi terbaik tentu merasakan betul kualitasnya dalam memotret dan merekam aksi yang dilakukan. Menikmati suatu kegiatan luar ruangan tentu akan terasa lebih nyaman apabila mampu diabadikan sebagai bentuk kenang-kenangan. Mengabadikan moment saat bersepeda tentu sulit jika mengandalkan kamera biasa sebab hasilnya tidak akan terlalu jelas karena dipengaruhi oleh getaran maupun guncangan. Berbeda jika diabadikan memakai kamera aksi maka dijamin akan memperoleh hasil yang lebih halus, jernih, dan tentu saja jelas

Kelebihan Kamera Aksi Merek Ini

Merek kamera aksi di pasaran sangat banyak namun sebagai merek yang mempelopori kehadiran kamera satu ini. Tentunya banyak kelebihan dihadirkan sehingga menjadikannya kaya akan penggemar, dan kelebihan tersebut antara lain:

  • Harga murah dengan resolusi yang tinggi,

Kamera aksi merek ini dikenal sebagai penyedia kamera dengan hasil rekaman maupun foto yang nampak berkualitas, bahkan mengalahkan DSLR. Padahal Anda tidak mengeluarkan budget terlalu banyak karena dibandingkan dengan harga DSLR tentu kamera aksi ini lebih murah. Meski begitu Anda sudah bisa menikmati kualitas foto dengan lensa beresolusi 4K yang hanya ditemukan di DSLR mahal.

  • Menawarkan kapasitas baterai yang besar,

Bagi pengguna DSLR tentu merasakan betul betapa borosnya baterai yang terdapat di dalamnya ketika digunakan untuk merekam. Di setting sedemikian rupa pun DSLR hanya mampu merekam maksimal 2 jam dan beberapa merek bahkan lebih singkat lagi. Bandingkan jika Anda menggunakan kamera aksi GoPro maka bisa mendapatkan rekaman sekitar tiga jam bahkan lebih. Pasalnya kamera aksi satu ini memang menawarkan kapasitas baterai yang lebih besar sehingga jauh lebih tahan lama.

  • Sebuah kamera aksi yang mudah digunakan,

Kamera aksi satu ini menawarkan sistem pengaturan berbasis handphone sehingga bisa dikoneksikan tanpa perlu repot melakukan setting di badan kamera itu sendiri. Keunggulan ini membuat interface dari kamera aksi lebih mudah digunakan ketimbang saat memakai kamera DSLR. Kamera DSLR kaya akan tombol dan sebelum bisa digunakan memotret obyek foto agar hasilnya sesuai keinginan perlu mengatur kamera dengan tepat. Sementara di kamera aksi tidak seribet ini sehingga beraksi seperti apapun dijamin tidak akan repot.

  • Memiliki sifat ultra portable,

Salah satu alasan mengapa menggunakan kamera aksi merek satu ini adalah karena adanya fitur ultra portable. Artinya kamera satu ini memungkinkan untuk dipasang dimana saja (mounted) sebab ukurannya kecil dan mudah dipasang dimanapun. Sehingga penggunanya bisa mendapatkan sudut pandang yang pas sesuai keinginan yang tentunya tidak akan didapatkan kalau memakai DSLR. Sebab terbilang berat dan tidak memungkinkan dipasang pada helm, stang motor, dan sebagainya. Sifat ultra portable inilah yang membuat GoPro sangat tepat untuk dipilih.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *