4 Jenis Tas Kamera Beserta Plus Minusnya

Bagi Anda yang hobby hunting gambar pastinya tak akan bisa dipisahkan dari salah satu perangkat teknologi bernama kamera bukan. Produk kamera DSLR akan menjadi salah satu sarana penting yang dibawa kemana-mana. Tak bisa dipungkiri bahwa belakangan ini kamera menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat untuk bisa tetap eksis di media sosial maupun sebagai sarana untuk mengabadikan setiap moment penting mereka. Seperangkat alat pendukungnya juga harus dimiliki seperti diantaranya adalah tripod dan juga tas kamera tak boleh ketinggalan.

Untuk membawa lebih banyak perlengkapan kamera tersebut tas menjadi bagian yang sangat penting untuk dipersiapkan, namun juga jangan asal memilih tas. Mengingat jenis tas biasa tak dilengkapi dengan bantalan busa pelindung, sehingga ketika jatuh resiko kerusakan kamera juga lensanya menjadi sangat tinggi. Untuk itulah lebih diwajibkan bagi Anda untuk membeli jenis tas khusus yang memang berfungsi untuk menyimpan kamera.

Tas kamera ini banyak dijual di pasaran dengan kisaran harga mulai dari 200an ribu rupiah, tergantung dari ukuran dan juga merk yang Anda inginkan. Karena semakin bagus produknya maka harga yang ditawarkan juga jadi semakin mahal. Agar tak salah pilih juga maka ketahui jenis-jenis tak untuk tempat kamera ini beserta keunggulan dan kelemahannya, yaitu:

Baca Juga:Kiat Perawatan Tas Kamera yang Bisa Anda Terapkan

  1. Tas model messenger bag. Tak yang satu ini memiliki satu buah tali selempangan, cara menggunakannya adalah dengan menempatkan di satu pundak. Cukup praktis untuk dibawa kemana-mana. Memiliki satu buah tempat untuk kamera dan juga beberapa alat pelindung seperti tempat lensa, USB dan sejenisnya. Hanya saja kelemahan dari model yang satu ini adalah ukurannya kecil, sehingga hanya bisa dipakai untuk menempatkan satu kamera saja.
  2. Model backpack, sesuai dengan namanya model yang satu ini memiliki 2 buah tali yang dipakai di punggung. Umumnya ditawarkan dalam berbagai pilihan ukuran, ada banyak fitur di dalam tas tersebut, tak hanya bisa digunakan untuk menampung satu kamera saja, melainkan lebih dari itu, ditambah beberapa sarana pelengkapnya. Sayangnya dari segi harga juga jauh lebih mahal dibandingkan dengan model messeger bag.
  3. Model sling shoot, model ini adalah gabungan antara messeger dan juga backpack, sehingga bisa digunakan di punggung maupun diselempangkan biasa, karena fitur canggihnya tersebut harganya juga lebih mahal dibandingkan dengan yang lain.
  4. Model tas pinggang, ukurannya kecil sehingga hanya bisa digunakan untuk membawa kamera saku saja, harganya tergolong paling mudah dibandingkan dengan yang lainnya.

Itulah beberapa jenis tas kamera yang wajib Anda ketahui, pertimbangkan mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Cek juga budget yang dimiliki agar tak salah dalam membeli.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *