4 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Ingin Membeli Tripod Kamera

Dalam menunjang liburan dan hunting gambar Anda pastinya kamera digital saja tidak cukup untuk melengkapinya, melainkan juga harus ditunjang dengan sebuah sarana pengambilan gambar yang lain, salah satu diantaranya adalah tripod kamera. Pastinya sudah tak asing dengan alat yang satu ini bukan. Tripod umumnya digunakan untuk kebutuhan mengambil gambar maupun video agar hasilnya tidak seeking atau bergoyang. Dengan adanya tripod ini maka Anda sendiri bisa menyesuaikan jarak pengambilan gambar, begitu juga dengan ketinggiannya.

Selain jenis tripod maka ada juga beberapa sarana pendukung seperti diantaranya adalah monopod yang juga memiliki kemampuan sejenis. Umumnya mereka yang memang memiliki hobby dalam mengambil gambar akan dengan senang hati membawa alat yang satu ini, untuk melengkapi hunting foto agar hasil yang didapatkan juga jauh lebih berkualitas. Alat tersebut bisa dengan mudah ditemukan pada toko-toko yang memang menjual perangkat kamera. Harganya juga tergolong terjangkau.

Namun agar tak salah dalam memilih tripod kamera, maka ada baiknya bagi Anda untuk memperhatikan beberapa tips berikut ini, diantaranya adalah:

Baca Juga:Inilah Fungsi Serta Kegunaan dari Tripod Kamera

  1. Bahan body maupun kaki dari tripod tersebut, pemilihan bahan ini sangat mempengaruhi kualitas, faktanya bukan hanya bahan plastik saja yang umum dipakai dalam pembuatan tripod, melainkan juga ada bahan lain seperti metal yang memang lebih kuat dibandingkan plastik, juga tak mudah rusak. Pemilihan bahan akan sangat mempengaruhi kualitas dari tripod.
  2. Pilihlah jenis tripod yang mudah digunakan, salah satu diantaranya adalah ketika Anda ingin menarik keluar kakinya atau memasangkan tripod tersebut, semakin cepat kerjanya maka juga akan mempercepat Anda dalam mengambil gambar, tak jarang diantaranya beberapa tripod yang kualitasnya memang sangat kurang, sehingga menghambat pekerjaan.
  3. Berat dari tripod tersebut, sebenarnya pilihan bahan sendiri juga sangat mempengaruhi bobot dari sebuah tripod, semakin bagus bahannya, misalnya terbuat dari metal, maka bobotnya juga jadi semakin tinggi. Begitu juga dengan tripod yang terbuat dari bahan plastik umumnya memiliki berat yang lebih ringan. Pilih yang menurut Anda paling nyaman dibawa untuk kebutuhan travelling.
  4. Pertimbangkan fitur dari tripod tersebut, tak kalah penting bagi Anda adalah untuk melihat fitur tambahan yang ada pada tripod, seperti diantaranya adakah busa yang ada pada kaki untuk meminimalkan kerusakan kaki pada saat digunakan, juga tripod hook untuk memungkinkannya lebih kokoh ketika dipakai. Dengan adanya fitur tambahan tentu akan memberikan keunggulan lebih ketika mengambil gambar.

Jadi jangan asal pilih tripod kamera, pastikan untuk menggunakan yang terbaik sehingga pengambilan gambar bisa jauh lebih mudah dengan hasil yang berkualitas. Beli tripod ini di beberapa toko perlengkapan kamera terdekat dengan tawaran harga terjangkau.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *