4 Alasan Sebaiknya Kamu Travelling dengan Membawa Kamera Pocket

4 Alasan Sebaiknya Kamu Travelling dengan Membawa Kamera Pocket

Produk kamera saku atau yang lebih dikenal sebagai kamera pocket merupakan jenis yang sudah lama ada di tengah-tengah masyarakat, bahkan sebelum munculnya produk kamera DSLR, sehingga sudah ada sejak lama. Namun semakin kesini meskipun bermunculan seri atau jenis kamera yang baru di pasaran, agaknya juga sama sekali tak menggeser popularitas dari jenis kamera yang satu ini, tentunya bukan tanpa alasan, melainkan masih banyak diantara masyarakat yang memang senang menggunakannya.

4 Alasan Sebaiknya Kamu Travelling dengan Membawa Kamera Pocket

Jika berbicara mengenai fiturenya sendiri juga semakin diupgrade, ada kian banyak diantara fiture-fiture baru yang disisipkan pada produk tersebut sehingga memungkinkan Anda untuk mendapatkan fasilitas lebih dalam menggunakannya sesuai dengan kemampuan. Produk kamera pocket ini agaknya juga dikenal sebagai jenis kamera travelling, berikut ini alasannya, yaitu:

  1. Memiliki ukuran yang praktis sehingga mudah dibawa kemana-mana, berbicara mengenai ukuran sendiri sama seperti namanya yaitu kamera saku, nama ia muat bahkan jika untuk ditempatkan di dalam saku atau kantong Anda. Begitu praktis sehingga tak memakan terlalu banyak tempat jika Anda ingin membawa kamera tersebut untuk menemani setiap perjalanan. Tidak seperti jenis kamera lain layaknya DSLR yang ukurannya begitu besar, bobotnya juga berat sehingga kurang nyaman dipakai untuk travelling.
  2. Baterai yang tahan lama, sekali charger memungkinkan Anda untuk memakainya hingga belasan bahkan puluhan jam nonstop. Untuk aktivitas travelling sangat penting untuk memilih produk kamera yang tahan lama tanpa harus dicharger berulang kali, tentunya bukan tanpa alasan, melainkan ditujukan untuk kenyamanan Anda sendiri dalam penggunaannya dimanapun, sehingga tak harus bolak-balik charger.
  3. Mudah digunakan bahkan bagi pemula, dibandingkan dengan jenis kamera DSLR maka tak bisa dipungkiri jika seandainya kamera yang satu ini memang dibekali dengan pengaturan yang cukup sederhana, sehingga memungkinkan siapa saja untuk memakainya secara lebih mudah tanpa harus bolak-balik dalam melakukan setting, apalagi pada kegiatan travelling ini tak bisa terlalu banyak menghabiskan waktu hanya untuk hunting foto, karena yang Anda butuhkan adalah kebebasan menjelajah.
  4. Bisa lebih puas untuk mengambil lebih banyak gambar, karena ukuran memory dalam setiap pengambilan gambar tak terlalu banyak, jadi sangat cocok pastinya digunakan dalam menjepret lebih banyak moment, nantinya Anda juga tak perlu membawa komputer atau laptop untuk travelling hanya untuk memindahkannya, cukup dengan 2 buah memory berbeda saja cukup.

Itulah setidaknya alasan yang membuat banyak masyarakat lebih nyaman memakai kamera pocket untuk menunjang kebutuhan travelling, kini perjalanan wisata Anda jadi lebih menyenangkan kemanapun tanpa harus repot membawa kamera yang besar dan berat. Jika dengan kamera saku ini sangat sudah cukup untuk capture setiap moment berharga.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *