3 Tips Membeli dan Memilih Kamera Bagus Jenis DSLR

Jika Anda memang hobi berfoto untuk kegiatan professional maupun dokumentasi, layak bagi Anda untuk mempunyai kamera digital jenis DSLR ((Digital Single Lens Reflect) yang sekarang-sekarang ini jenis kamera tersebut mempunyai peran penting dalam kehidupan masyarakat modern, sebagai perangkat pendukung untuk menyalurkan hobi berfoto. Canon maupun Nikon, vendor terbesar itu, sering melahirkan kamera-kamera bagus jenis DSLR, yang canggih, berteknologi dan berkualitas. Semua tergantung pada motivasi Anda memakai kamera digital DSLR.  Buat belajar fotografi atau hanya sebagai pelengkap kebutuhan Anda. Sebagai pemula dalam dunia kamera digital, kiranya anda harus sangat memperhatikan hal-hal dibalik dari kamera digital jenis DSR, sebelum membeli maupun saat memilihnya. Simaklah catatan berikut di bawah ini. Penting untuk Anda yang masih pemula dalam membeli kamera.

3 tips membeli dan memilih kamera bagus jenis DSLR.

  • Spesifikasi Kamera

Bagaimana bisa, Anda membeli barang bagus, tapi tidak tahu apa-apa saja yang ada di dalamya. Tak kenal maka tak sayang. Sebelum membeli kamera digital DSLR, Anda harus total dan fokus mengetahui fitur-fitur kamera tersebut. Anda bisa browsing atau bertanya pada ahlinya. Spesifikasi kamera digital DSLR, bermacam-macam dan banyak jenisnya. Ada spesifikasi yang memang khusus dibuat untuk para professional fotografi, tentu dengan spech yang tinggi pula di dalam kamera. Ada juga spesifikasi kamera yang memang khusus untuk pemula. Jadi bijaklah sebelum membeli kamera DSLR. Jangan hanya mementingkan merek, tapi Anda kewalahan saat mengoperasikannya karena belum mengetahui spesifikasi kamera tersebut.

Baca Juga:List harga kamera dslr canon terkini

  • ISO (International Standard Organization)

Hal penting lainnya sebelum membeli dan memilih kamera digital DSLR. Adalah dengan melihat dan mengetahui fitur ISO (International Standard Organization) fungsi utama dari ISO di dalam kamera menakar sensitivitas dan cahaya yang dibutuhkan saat akan membidik objek. Semakin minim cahaya atau pada kondisi gelap objek yang anda foto. Semakin tinggi pula ISO yang Anda gunakan. Dan hasil foto akan terlihat lebih bagus, berkelas dan maksimal. Jadi sebelum membeli kamera digital jenis DSLR disarankan Anda memilih kamera dengan ISO yang terbilang cukup bagus dan maksimal saat pengambilan foto dalam waktu kapanpun. Disamping akan meningkatkan kreatifitas Anda dalam mengambil objek. Foto Anda akan benar-benar menakjubkan dengan menggunakan ISO yang bagus.

  • Meningkatkan Produktifitas Kamera

Kamera digital DSLR, lahir dan berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Sony, Canon, Nikon, dan beberapa vendor besar lainnya, berlomba-lomba dalam melahirkan dan mengembangkan kamera DSLR ke khayalak dunia. Tapi sebagai pemula, Anda harus sadar saat memilih kamera dari merek apapun. Motivasi membeli kamera. Tak harus gandrung pada satu merek saja. Anda harus membuat kamera bagus  DSLR Anda dari merek apapun. Menjadi produktif ketika ditangan Anda. Ya, motivasi dalam hati itu penting saat membeli sebuah benda. Termasuk saat membeli kamera DSLR dari merek apapun.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *