3 Kamera Canon DSLR Terbaik Bagi Fotografer Pemula

3 Kamera Canon DSLR Terbaik Bagi Fotografer Pemula

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan kamera merek Canon. Kepopulerannya tidak lepas dari kualitas mumpuni dalam hal fotografi digital yang dimiliki. Telah banyak fotografer profesional yang mengandalkannya sebagai alat tempur dalam membidik gambar. Meskipun begitu, 3 rekomendasi kamera Canon berikut juga sangat cocok bagi Anda yang masih pemula dalam fotografi DSLR.

3 Kamera Canon DSLR Terbaik Bagi Fotografer Pemula

Canon EOS 700D

Canon EOS 700D sering dilabeli sebagai kamera bagi para pemula dalam fotografer DSLR. Kamera Canon ini dibekali fitur dasar sensor 18 MP serta beberapa fitur untuk memperkuat performanya dengan 9 titik Auto-Focus dan ISO hingga 12800 dan auto-focus hybrid dalam mode live view. Anda bisa mengambil gambar beruntun hingga 5fps. Anda juga akan dimudahkan dalam utak-atik pengaturan karena pengoperasian layar LCD 3 inci nya adalah touch screen.

Selain gambar, dalam mengambil video dengan gambar yang jelas dan terang juga handal. Fitur yang dimiliki DSLR Canon sudah cukup mumpuni meski ditujukan untuk fotografer pemula untuk mengambil gambar terbaik. Anda bisa membeli produk Canon EOS 700D mulai dari harga Rp 5.600.000 hingga Rp 12.538.500.

Canon EOS 760D

Masih kamera untuk pemula, Canon EOS 760 D juga masuk dalam rekomendasi. Peluncuran produknya di Indonesia bersamaan dengan “saudaranya” Canon EOS 750 D. Meski termasuk kamera untuk kelas pemula namun telah dibekali sensor APS-C dengan resolusi 24 MP. Rentang ISO nya sendiri mulai dari 100 hingga 12.800. Kemampuan kamera Canon ini semakin matang dan kuat dengan prosessor gambar DIGIC 6, sensor Auto Focus dengan 19 titik cross type.

Tak heran jika hasil gambar yang diambil EOS 760D memiliki kualitas yang cerah, kaya warna, jernih, dan memukau. Selain foto, kamera ini tentu saja juga sangat berkualitas dalam merekam video. Jika ingin mencoba ketangguhannya bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp 14.170.000.

Canon EOS 5D Mark IV

EOS 5D Mark IV merupakan Kamera Canon semi profesional generasi keempat dari keluarga EOS 5D. sensor full-frame dengan resolusi 30.4 MP menjadi kekuatan utama yang dimiliki kamera ini. Anda bisa mengambil gambar yang bergerak cepat dengan mulus karena disematkan teknologi dual pixel CMOS AF. Pada setiap pikselnya dilengkapi dengan 2 photodioda yang melengkapi sensor kamera untuk mendeteksi fokus, menangkap cahaya dan fungsi lainnya. tak heran jika gambar yang dihasilkan menkajubkan.

Teknologi Intelligent Scene Analsis juga disematkan ke dalam produk ini. Resolusi pixel yang Anda ambil bisa menyentuh angka 150.000 px dengan memanfaatkan sensor cahaya RGB dan IR. Sehingga memungkinkan Anda mengambil foto beruntun pada kualitas yang konsisten. Pemotretan Anda juga akan didukung beberapa teknologi lain seperti anti-flicker, iTR AF dan sebagainya. Anda bisa mendapatkan kamera ini dengan merogoh dompet sebesar Rp 45.130.000.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *