3 Jenis Kamera DSLR yang Ada di Pasaran

3 Jenis Kamera DSLR yang Ada di Pasaran

Kamera DSLR merupakan jenis yang banyak digunakan oleh masyarakat terutama untuk pecinta fotografi. Jenis kamera ini mempunyai keunggulan dengan hasil gambar dan videonya dengan kualitas yang lebih baik diantara banyak jenis lainnya. Sehingga tidak heran kamera ini juga mempunyai harga yang paling mahal dimana kamera ini ditawarkan dengan harga mulai 5 jutaan rupiah hingga puluhan juta rupiah. Ketika akan membeli kamera DSLR ini ada berbagai pertimbangan yang bisa digunakan. Misalnya saja dari merek yang dipilih, pertimbangan harga, spesifikasi, fitur, dan juga jenisnya. Untuk memilih jenisnya sendiri sangat mudah karena bisa memperhatikan dari penguasaan kamera. Contohnya beberapa jenis yang ada di pasaran dan bisa dipilih dari penguasaannya adalah sebagai berikut ini:

3 Jenis Kamera DSLR yang Ada di Pasaran

  • Kamera DSLR untuk pemula

Jenis pertama yang dapat dipilih di pasaran adalah yang diperuntukkan pemula atau beginner. Bagi yang baru untuk belajar fotografi dan masih buta mengenai cara penggunaan dan juga teknik kamera DSLR maka akan lebih baik untuk memilih jenis yang satu ini. Jenis untuk pemula biasanya mempunyai keuntungan yang sangat cocok untuk beginner yaitu sangat praktis digunakan. Selain itu keuntungan lainnya adalah mempunyai pengoperasian dan fitur yang lebih mudah. Harga dari kamera untuk pemula ini juga lebih terjangkau dengan kisaran mulai 5 hingga 6 jutaan saja.

  • Kamera DSLR untuk semi pro

Jenis kamera selanjutnya yang bisa dipilih ketika akan membeli kamera DSLR adalah untuk semi pro. Bagi Anda yang mempunyai hobi fotografi dan mempunyai kemampuan mid level maka bisa untuk memilih jenis yang satu ini. Karena kamera untuk semi pro menawarkan pengaturan yang lebih komplek dan juga dilengkapi dengan fitur yang lebih canggih daripada kamera untuk pemula. Sehingga sangat cocok untuk yang hobi fotografi untuk mendapatkan gambar yang lebih baik dan berkualitas. Untuk harga dari jenis yang satu ini juga cukup terjangkau yaitu sekitar 7 hingga 12 jutaan.

  • Kamera DSLR untuk profesional

Dan pilihan terakhir ketika akan membeli kamera DSLR adalah yang bisa digunakan untuk profesional. Untuk Anda yang menggunakan kamera tujuan bisnis dan profesional maka bisa untuk memilih kamera ini. Karena jenis ini menawarkan banyak keuntungan dibandingkan jenis sebelumnya. Tetapi juga mempunyai harga yang paling tinggi karena dibanderol mulai harga 12 jutaan rupiah. 

Kelebihan jenis kamera DSLR yang digunakan untuk profesional ini ada banyak yang ditawarkan. Sehingga hal tersebut akan memenuhi kebutuhan dan keperluan fotografer untuk menghasilkan gambar yang lebih baik. Misalnya saja keunggulan dari kamera ini adalah mempunyai pengaturan lebih kompleks, mempunyai fitur lebih canggih, dan juga banyak keunggulan lainnya yang cocok untuk kegiatan profesional.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *