3 Alasan yang Membuat Kamera Pocket Masih Banyak Diburu

Sejak pertama kali muncul ke pasaran hingga saat ini maka produk kamera pocket atau saku memang masih digemari oleh konsumen. Terbukti produksinya masih terus dilakukan meskipun tak bisa dipungkiri jika seandainya banyak diantara konsumen yang sudah mulai melirik keberadaan jenis kamera lainnya yang jauh lebih canggih, salah satu diantaranya adalah DSLR. Hanya saja karena beberapa alasan kamera saku juga banyak dijadikan sebagai alternatif dalam mengabadikan gambar yang berkualitas.

Keberadaan kamera di tengah-tengah masyarakat memang menjadi tujuan utama yaitu bisa menampilkan eksistensi diri, yaitu digunakan dalam hal mengabadikan berbagai macam moment sendiri maupun bersama dengan keluarga. Sehingga foto tersebut nantinya bisa digunakan sebagai kenang-kenangan untuk jangka waktu yang sangat lama kedepannya. Hanya saja tak hanya itu kecenderungan saat ini selain mengabadikan gambar, maka mereka juga ingin abadikan sebuah video.

Karena itulah perkembangan kamera saku biasa sudah kalah pamor dibandingkan dengan kamera yang lebih canggih dan juga dapat dipakai untuk mengabadikan video. Namun ada beberapa alasan yang membuat sebagian diantara konsumen masih setia untuk menggunakan kamera pocket ini, diantaranya adalah:

Baca Juga: Abadikan Seluruh Momen Anda dengan Kamera Pocket Berikut!

  1. Produk kamera yang praktis dan ringan untuk dibawa kemana-mana, alasan pertama yang membuat jenis kamera ini dipilih adalah karena ukurannya sesuai dengan namanya yaitu kamera saku, ukuran yang kecil dan juga bobotnya yang ringan ini sudah pasti mempermudah dalam hal membawanya kemana-mana. Cukup dimasukkan dalam saku sudah bisa dibawa untuk kebutuhan travelling bersama dengan keluarga.
  2. Harganya sangat murah, jika melihat dari segi pengeluaran untuk membeli pastinya akan jauh sangat hemat dibandingkan dengan produk SLR, karena cukup dengan ratusan ribu rupiah sudah bisa membeli kamera ini. Pastinya konsumen juga tak harus mengeluarkan terlalu banyak biaya, sebaliknya justru dapat save lebih tinggi.
  3. Kualitas gambar yang diambil juga bisa jadi sangat jernih dibandingkan dengan produk kamera yang lainnya. Satu lagi jika melihat dari masalah resolusi lensa kamera yang ditawarkan memang tak kalah dibandingkan dengan SLR, bisa begitu tinggi sehingga memungkinkan hasil yang didapatkan juga jadi lebih tajam.

Namun selain dari segi kelebihan, maka ada beberapa kekurangan lain yang juga harus diketahui, diantaranya adalah:

  1. Tanpa pengatur fokus, jika dilihat kamera saku memang tidak memiliki bagian yang dapat mengatur fokus, sehingga untuk urusan hasil gambar kurang begitu tajam.
  2. Gambar terkadang juga jadi kurang bersih, hal ini dikarenakan bagian ISO, pengaturan cahaya masuk sangat dibatasi.

Hanya saja kamera pocket ini masih menjadi pilihan bagi beberapa kalangan masyarakat dengan gaya klasiknya dan juga mempermudah dalam membawanya kemana-mana. Cocok untuk kebutuhan traveling atau sekedar foto-foto di rumah.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *