10 Tips Membeli Kamera GoPro yang Berkualitas

10 Tips Membeli Kamera GoPro yang Berkualitas

Kebanyakan orang sangat salah kaprah menyebutkan kamera GoPro sebagai kamera action. Hal ini dikarenakan GoPro banyak memproduksi action camera untuk hampir semua produk keluaran kameranya. GoPro sendiri merupakan salah satu merk action camera yang cukup populer di kalangan pecinta kamera, terutama bagi yang sering menggunakannya untuk kegiatan wisata outdoor seperti berselancar, hiking, bersepeda, dan masih banyak lagi.

10 Tips Membeli Kamera GoPro yang Berkualitas 

Action camera dari GoPro sangat menunjang bagi Anda yang ingin mendokumentasikan setiap petualangan Anda dengan hasil gambar yang bagus. Membeli kamera yang satu ini tentu Anda harus lebih teliti untuk mendapatkan action camera yang sesuai. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda perhatikan, diantaranya adalah:

  • Kenali fungsi kamera GoPro.

Kamera ini merupakan kamera dengan ukuran yang kecil, berbobot ringan, namun mampu menghasilkan foto dan video dengan kualitas yang tinggi dalam berbagai keadaan. Action camera juga terbilang memiliki angle yang cukup luas sehingga sangat bagus untuk mengambil objek pemandangan. Untuk perlindungan, action camera memiliki casing yang sangat kuat sehingga tidak mudah rusak jika terkena benturan maupun terkena air. Selain itu juga sudah dilengkapi dengan dudukan yang akan sangat membantu Anda menempatkan kamera di berbagai objek, seperti papan seluncur, pakaian, maupun helm. Karena kelebihannya inilah tak jarang GoPro digunakan untuk dokumentasi olahraga ekstrem. Action camera yang satu ini terbilang sangat sederhana karena hanya dibekali dengan tiga tombol, yaitu power, setting dan record. Karena ukuran kameranya yang sangat kecil, kebanyakan dari produk action camera dilengkapi dengan layar LCD berukuran kecil untuk mengakses pengaturan dan menampilkan informasi.

  • Kenali field of view-nya.

Umumnya action camera memiliki fixed wide angle lens dengan panjang berkisar antara 17 mm hingga 20 mm. Lensa tersebut mampu menghasilkan field of view mulai dari 140 derajat hingga 170 derajat sesuai dengan ukuran sensor yang dipakai. Karena luasnya field of view-nya ini, action camera mampu menangkap gambar yang sama seperti penglihatan mata manusia.

  • Tentukan durasi rekamnya.

Membeli action camera yang tepat bisa juga mempertimbangkan kekuatan baterainya. Baterai yang bertahan lama tentu akan sangat menyempurnakan dokumentasi aktivitas berpetualang Anda.

  • Menentukan kekuatannya.

Action camera memang diperuntukkan bagi yang beraktivitas outdoor. Kekuatan masing-masing action camera antara satu dengan yang lainnya tentu berbeda-beda. Untuk itu Anda perlu teliti mencari yang sesuai dengan aktivitas outdoor yang Anda kerjakan.

  • Menentukan kualitas videonya.

Action camera tidak hanya bisa untuk memotret gambar namun juga bisa merekam video. Saat membeli kamera GoPro Anda bisa mempertimbangkan untuk kamera dengan kualitas video yang bagus. Sebagian besar action camera saat ini sudah mampu merekam video dengan resolusi full HD 1080p, namun untuk yang kelas di atasnya sudah mampu merekam dengan resolusi 4K.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *